Img Aksi Bersih-Bersih Teluk Kendari, Teguh Setyabudi: Jangan Hanya Seremonial, Harus Berkesinambungan

Aksi Bersih-Bersih Teluk Kendari, Teguh Setyabudi: Jangan Hanya Seremonial, Harus Berkesinambungan

Kendari, Inilahsultra.com – PJ Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi meramaikan aksi bersih-bersih Teluk Kendari di sekitar Kendari Beach Minggu 11 Maret 2018. Mendukung aksi sosial itu Teguh mengajak masyarakat berkontribusi menjaga kebersihan Teluk Kendari dan tidak lagi membuang sampah di laut.

Aksi bersih-bersih pantai diinisiasi Beach Friends Forever dimulai dari kawasan Kendari Beach hingga perairan Masjid Nur Alam. Berbekal sampan, jaring dan sampan para penggiat kebersihan memulung sampah-sampah yang berserakan di perairan Teluk Kendari.

Dalam kesempatan itu, Teguh ikut serta mengitari kawasan Teluk Kendari. Ia menyaksikan langsung bagaimana kinerja komunitas Beach Friends Forever sekaligus melihat kondisi Teluk Kendari yang banyak dicemari sampah plastik.

Mendukung penuh program bersih-bersih teluk, Kepala BPSDM Kemendari itu mengingatkan agar kegiatan ini bukan sekedar aksi pamer bersifat seremonial biasa.

“Saya sangat mengapresiasi. Ini bagian memperingati hari sampah nasional yang dipelopori Beach Friends Forever. Sangat luar biasa. Jangan hanya seremonial tapi harus berkesinambungan ,” urai Teguh saat memulai gerakan bersih-bersih Teluk Kendari.

Aksi bersih-bersih sampah diharap bisa mendorong kesadaran masyarakat mau menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan Teluk Kendari. Menurut Teguh, menjaga kebersihan Teluk Kendari tidak melulu menjadi kewajiban pemerintah.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri. Pemerintah dan Lanal maupun komunitas ini butuh suport dan kesadaran dari masyarakat. Mari bersama jaga pantai jaga teluk. Kendari luar biasa. Jangan buang sampah sembarangan,” cetus Teguh.

Komentar