Img Berpulangnya Seniman Sultra: Oktrisman Ballagi

Berpulangnya Seniman Sultra: Oktrisman Ballagi

Sulawesi Tenggara kehilangan sosok bapak seni yang sangat berbakat, Drs. Muhammad Oktrisman, M.Pd. Beliau berpulang pada Senin pagi, 4 November 2019 sekitar pukul 6.20 WITA di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari.

Almarhum Oktrisman Ballagi merupakan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sultra.

Kepergiannya meninggalkan luka yang sangat mendalam. Gubernur Ali Mazi mengatakan sepeninggal Oktrisman Ballagi, Sulawesi Tenggara kehilangan sosok bakat terbaik. Ia sangat berjasa dalam dunia kesenian Sulawesi Tenggara, ia sudah banyak mencetak pemuda-pemudi terbaik pilihan yang turut mengharumkan nama Sulawesi Tenggara baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Beliau merupakan pendiri sanggar Studio-28 Kendari. Berkat ialah seluruh kegiatan nasional tingkat Sulawesi Tenggara dapat terkoordinasi dengan baik.

“Pak Trismanlah yang selalu menjadi koordinator tarian kolosal setiap event yang diadakan di Sulawesi Tenggara maupun ke tingkat nasional,” kata Ibu Tina Nur Alam ketika melayat ke 
pemakaman TPU Punggolaka Kendari.

Dalam prosesi pemakaman terlihat pula, Ketua TP PKK Prov. Sultra, Ibu Agista Ariani turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Komentar