Img Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara mengelar Workshop PPID se- Sultra,

Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara mengelar Workshop PPID se- Sultra,

Kendari, Dinas Kominfo Sultra sangat mengupayakan peningkatan dan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumetasi (PPID) antara kabupaten/ kota dan OPD di Provinsi Sultra.
Hal ini di bahas dalam workshop PPID se Sultra dengan Tema Optimalisasi peran PPID Dalam mewujudkan integritas informasi publik memalui pelyan koordinasi yang di gelar di salah satu hotel di kota kendari, rabu, 06/03/2019
Dalam sambutan Kepala Dinas Kominfo sesuai Undang - Undang Nomor 14 tahun 2008 dapat ditingkatkan pengelola dan Pelayanan Informasi di lingkungan badan Publik.
tujuannya untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas sehingga mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik.
Dalam hal ini Dinas Kominfo di tuntut dapat mewujudkan pemerintah bersih dan tata kelola penyelenggaraan negarayang baik atau good goverment dengan keterbukaan informasi menjadi salah satu pilar dan prasarat yang harus dilaksanakan.
dalam memberikan informasi ke publik harus jelas dan akurat tetapi tidak semua juga informasi publik harus di sampaikan kepada publik,karna sesuai Undang - Undang terdapat pengecualian terhadap informasi - informasi yang sifatnya sangat rahasia dan terbatas.
Maka dari itu penyelenggaraan keterbukaan informasi publik menuntut kecermatan dan ketelitian dalam memberikan informasi ke publik. wt/ Diskominfo. Fotografer, Zulafikar/Diskominfo



Komentar