Img EKSPOSE 1 TAHUN AMAN MEMBANGUN SULTRA

EKSPOSE 1 TAHUN AMAN MEMBANGUN SULTRA

Ekspose 1 Tahun AMAN Membangun Sultra di Hotel Claro Kendari. Kamis, 5 September 2019.

Tanggal 5 September 2019 menandakan tepat 1 tahunnya pemerintahan AMAN, Ali Mazi dan Lukman Abunawas, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dilantik untuk memimpin Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2018-2023.

Dalam waktu setahun ini terasa sangat cepat namun berkesan. Gubernur merasa masih banyak kekurangan sehingga perlu perbaikan. Oleh karena itu, dengan adanya ekspose ini dapat menjadi cermin untuk melihat respon dan tanggapan masyarakat, kelebihan dan kekurangan terhadap kebijakan dan tindakan nyata penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sehingga dapat menjadi umpan balik untuk langkah-langkah perbaikan pada tahun yang akan datang.

Dengan mengusung konsep Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Daratan dan Lautan/Kepulauan (GARBARATA), pemerintahan saat ini berusaha memajukan dan memakmurkan masyarakat daerah Sulawesi Tenggara. Hal ini ditandai dengan bertambah majunya kondisi dalam berbagai sektor seperti sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan transportasi di Sulawesi Tenggara.

Hal ini bisa dilihat pada pembangunan Perpustakaan Bertaraf Internasional sebagai sarana pendukung sumber daya manusia yang unggul. Selain itu, pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah yang nantinya akan menjadi pusat rumah sakit jantung untuk wilayah Indonesia Timur. Dan terakhir adalah pembangunan akses jalan transportasi dari Kendari ke Toronipa untuk mengembangkan sektor pariwisata demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Gubernur berharap agar kita bisa mensinergikan langkah untuk bersama-sama membangun daerah, sikapi perbedaan dengan arif dan bijaksana, sehingga kita semua dapat menikmati usaha pembangunan pun secara bersama-sama.

Komentar