Img GUBERNUR ALI MAZI MENINJAU ASRAMA MAHASISWA SULTRA DAN KANTOR PERWAKILAN SULTRA DI MAKASSAR

GUBERNUR ALI MAZI MENINJAU ASRAMA MAHASISWA SULTRA DAN KANTOR PERWAKILAN SULTRA DI MAKASSAR

Ali Mazi Prihatin Kondisi Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar.

Setelah Gubernur Ali Mazi mengikuti Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak BPH Migas dan PT. Pertamina , Gubernur langsung meninjau Asrama Mahasiswa Sultra di Jl. Bontomene No. 31/14A Kel. Banta Bantaeng Kec. Rappocini Kota Makassar.

Ketika gubernur tiba di asrama, gubernur sangat prihatin, tidak menyangka fasilitas bangunan asrama mahasiswa semuanya rusak, terkesan kumuh, jorok, dan tidak layak huni oleh manusia.

Gubernur kemudian memeriksa seluruh bangunan, ruangan, dan mengecek kamar mahasiswa yang sudah 90% tidak berpenghuni disebabkan tidak terpelihara dengan baik dan sudah termakan usia.

Sempat gubernur berdialog dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di asrama, ceritanya cukup menyedihkan, terlebih kalau kondisi musim hujan seluruh bangunan tergenang air hingga 80 cm.

Gubernur Ali Mazi, berjanji kepada beberapa mahasiswa dan optimis insya Allah Asrama Mahasiswa Sultra segera dibangun sesuai mekanisme aturan yaitu pada tahun 2020 akan dianggarkan untuk perencanaan atau desain bangunan dan tahun 2021 akan dianggarkan untuk pelaksananaan pembangunan.

Selanjutnya Gubernur menuju Kantor Perwakilan Sultra di Makassar.

Kantor Perwakilan Sultra di Makassar tepatnya di Jl. Gunung Merapi No. 209 Kel. Pisang Selatan Kec. Ujung Pandang Kota Makassar. Kondisinya tidak layak dijadikan kantor perwakilan karena bangunan retak-retak sehingga dapat membahayakan pegawai ASN yang bekerja di tempat tersebut. Begitu pula dengan fasilitas seperti mobiler sudah tidak layak untuk pelayanan menerima tamu.

Seperti halnya Asrama Mahasiswa Sultra, Kantor perwakilan Sultra di Makassar pun bangunan dan fasilitasnya sudah termakan usia.

“Insya Allah tahun ini akan dilaksanakan pembangunan baru yang telah melalui mekanisme dan aturan yang semestinya. Semoga berjalan lancar dan sukses,” ungkap gubernur.


Demikian fr. Diskominfo sultra.

Komentar