Img Gubernur Resmi Buka Porprov Sultra XIII di Kolaka

Gubernur Resmi Buka Porprov Sultra XIII di Kolaka

KOLAKA/KOMINFOSULTRA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi didampingi Wakil Gubernur Lukman Abunawas resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke XIII di Stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka, Rabu (05/12/2018).

Melalui sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi menyebut pembukaan Porprov tepat 90 hari atau tiga bulan dirinya bersama Lukman Abunawas menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Olehnya itu ia, mengucapkan apresiasi kepada Pemda Kolaka yang telah memaksimalkan dengan baik pelaksanaan Porprov Sultra.

“Ada 32 cabang yang dipertandingakan dalam Porprov XIII Sultra kali ini, serta lebih 10 ribu atlet yang ikut,” jelasnya.

Ali Mazi juga mendorong para atlit disemua cabor agar semangatnya terus mengalir, sehingga olahraga Sultra terus berjaya termasuk pada PON 2020 mendatang di Papua.

“Semoga Sultra bisa bersaing di nasional dan bisa melahirkan atlet yang membanggakan daerah,” tambah Politis Nasdem ini. Ia juga menyampaikan, medali bukan tujuan utama, tetapi kejujuran dan sportivitas sebagai atlet adalah yang utama.

“Selamat bertanding, tunjukan sportivitasmu sebagai atlet profesional,” tukasnya.

Untuk diketahui, Porprov kali ini terdapat dua cabang yang dipertandingkan di Kota Kendari yakni, Dayung dan Softball. Sisanya 30 cabor akan bergulir di Kolaka. Porprov kali ini akan berlangsung mulai dari 5-15 Desember 2018 mendatang. (B)


Komentar