Img Gubernur Sultra Ikut Rakor Soal Antisipasi Karhutla

Gubernur Sultra Ikut Rakor Soal Antisipasi Karhutla

KENDARI – SC. Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi SH bertolak ke Jakarta pagi (Selasa, 06/08/2019), dalam rangka menghadiri Rapat bersama dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara dengan agenda pembahasan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Propinsi Sulawesi Tenggara, Syaifullah SE.,M.Si., mengkonfirmasi bahwa Gubernur Sultra salah satu yang diundang dalam rapat koordinasi tersebut, diantara gubernur lainnya seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kaltim, Kalteng, NTT, NTB dan Papua.

Termasuk diantaranya sejumlah Komandan Kodam, Kapolda serta Kodim dan Polres. Sedangkan untuk walikota / bupati, juga turut diundang seperti beberapa pimpinan kabupaten / kota di Sumatera, Kalimantan dan lainnya.

Ia mengakui bahwa Sulawesi Tenggara seperti tahun-tahun sebelumnya juga terhitung rawan Karhutla sehingga perlu mendapat antisipasi dan pencegahan yang lebih dini.

“Hasil dari rapat koordinasi tersebut akan ditindaklanjuti di Sultra sesuai dengan arahan Gubernur Sultra Bapak Ali Mazi sebagai kelanjutan dari perintah Presiden RI,” tutupnya.


Dokumentasi Ewit Kominfo
Teks: Nining (Sulawesi Channel)





Komentar