Img HKN K-54, Pemprov Canangkan Program Sultra Sehat

HKN K-54, Pemprov Canangkan Program Sultra Sehat

KENDARI – Kominfo , Pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 yang dipusatkan di Pantai Nambo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/10/2018) menjadi hari paling bersejarah bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.. Pasalnya, pada moment ini dicanangkan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) yakni program Sultra Sehat yang telah termuat dalam visi-misi AMAN itu sendiri.
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menyebut, pencanangan program Sultra Sehat ini sangatlah penting karena bisa meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, juga akan adanya pelayanan kesehatan gratis. Terutama bagi masyarakat Sultra yang kurang mampu.
“Program Sultra Sehat ini bisa memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin,” ungkapnya ntuk bantuan pelayanan pengobatan gratis bagi masyatakat miskin “Ini akan diutamakan bagi daerah terpencil, terisolir dan terbelakang. Akan banyak bantuan nanti bagi mereka,” Sementara itu, Kadis Kesehatan Sultra,  Bapak Zuhuddin Kasim menyebut, program Sultra Sehat memang bagian dari penyuksesan program 100 hari AMAN. Tetapi Sultra Sehat ini akan terus berkelanjutan hingga 2023 mendatang. “Ini program berkelanjutan mulai dari 2018 hingga pada 2023 mendatang,” terangnya. Ia juga menyebut semua program ini akan terus dievaluasi demi suksesnya Sultra yang sehat selama AMAN memimpin Sultra.“Nanti akan selalu dievalusi kedepannya, intinya hari ini telah dicanangkan program Sultra Sehat, **** Rahmt/mk, Fotografer : Media Kendari

Komentar