Img HPSN 2019 DI WAKATOBI , GUBERNUR AJAK MASYARAKAT PEDULI SAMPAH

HPSN 2019 DI WAKATOBI , GUBERNUR AJAK MASYARAKAT PEDULI SAMPAH

     Wakatobi,Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengajak untuk peduli terhadap sampah . Hal ini diungkapkan ali mazi sat menggelar kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di pantai Marina, Kabupaten Wakatobi minggu 19/03/2019.
Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan, potensi wisata wakatobi harus diikuti dan di dukung dalam pengelolaan sampah serta kesdaran akan kebersihan , sebab hal ini merupakan faktor utma agar bisa meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke wakatobi.
Selain itu pemerintah pusat juga telah menargetkan agar 30 persen di lakukan penanganan sampah hingga tahun 2020 mendatang " Penanganan sampah juga masuk dalam visi misi AMAN .
        Bapak Gubernur juga menekanknan , melalui HPSN ini masyarakat bisa menjadi peduli sampah saya tegaskan perlunya kebijakan nyata suatu daerah dalam mengurangi sampah plastik,,
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Hakku Wahab dalam laporanya menjelaskan , untuk kegaitan Tahunan HPSN telah diamanatkan oleh UU Nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, dalam penelitian tahun 2019 penyumbang sampah terbesar ke laut kedua dari dunia setelah china dan Indonesia.
         Salah satu turunnya kunjungan wisata ke wakatobi adalah sampah sehingga dengan adanya kegiatan ini wakatobi bisa kembali menarik banyak simpatisan wisatawan bisa kembali datang ke wakatobi dengan kesadaran kita akan sampah lebih peduli .
Dalam hal ini Pak Hakku wahab juga memberitahu bahwa Tujuan peringatan HPSN adalah untuk membangun kesadaran bersama mendorong bersih dan produktif , menjadi wadah sosialisasi dan edukasi serta peran aktif maupun sinegritas pemda dan masyarakat dalam pengelolaan atau penanganan sampah, dalam avcara ini jga di sertai penandatangan komitmen Penguranga Sampah Plastik oleh bupati/ wali kota se -Sultra.  wati Diskominfo/ Fotografer Ewit Diskminfo.

Komentar