Img Kegiatan  (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 Di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

Kegiatan (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 Di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak - Dalam Keikutsertaan Kafilah Sulawesi Tenggara pada STQ Nasional merupakan kegiatan rutin sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam proses pelaksanaan pembangunan, dalam rangka penguatan implementasi Program Prioritas Sultra Berbudaya dan Beriman, khususnya dalam menghidupkan nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan ummat dan masyarakat yang religious dan bertaqwa.
Kafilah Sulawesi Tenggara berangkat ke Pontianak pada tanggal 26 Juni 2019 dilepas secara resmi oleh Drs. La Ode Mustari, M.Si (Pj. Sekda Prov. Sultra) dan dijadwalkan kembali ke Kendari pada tanggal 6 Juli 2019. 
Kafilah Sulawesi Tenggara yang dipimpin oleh DR. H. Sarifuddin Safaa, SH, MM (Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov. Sultra) dan H. Beangga Harianto, S.IP, M.Si, M.Pd (Karo Adm. Kesra dan Kemasyarakatan Setda Prov. Sultra) mengikuti semua Cabang/Golongan lomba yaitu : Cabang Tilawah yang terdiri dari Golongan Dewasa Putra dan Putri dan untuk Golongan Anak-Anak Putra dan Putri. 
Dari Cabang Haifzh Al Qur’an, yaitu Golongan Hafalan 1 Juz dan Tilawah Putra dan Putri, Golongan Hafalan 5 Juz dan Tilawah Putra dan Putri, Golongan Hafalan 10 Juz Putra dan Putri, Golongan Hafalan 20 Juz Putra dan Putri, serta Golongan Hafalan 30 Juz Putra dan Putri.
Dari Cabang Tafsir : Golongan Bahasa Arab Putra dan Putri. Sedangkan Cabang Musabaqah Al Hadits : Golongan Hafalan 100 Hadits dengan Sanad Putra dan Putri dan Golongan Hafalan 500 Hadits tanpa Sanad Putra dan Putri.
Adapun penginapan Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di Hotel Gardenia Resort dengan suasana taman yang tenang, nyaman dan asri sehingga dapat mendukung sebagai tempat pelatihan para peserta dalam mempersiapkan diri untuk  bermusabaqah, dan dengan suasana penginapan yang demikian  dapat meningkatkan konsentrasi dan perhatian peserta untuk bermusabaqah.

Peserta Kafilah Sulawesi Tenggara telah mengikuti musabaqah pada babak penyisihan selama kurang lebih 4 hari dari tanggal 30 Juni s.d. 3 Juli 2019. Dari pantaun perolehan nilai yang telah  dipublikasikan Panitia Penyelenggara melalui sistim elektronik, 4 Peserta Kafilah Sulawesi Tenggara berpotensi masuk dalam babak final, yaitu :
1. Asrar Abu Khair : Peserta Hafalan 10 Juz Putra
2. Al Imran Ibrahim : Peserta Hafalan 20 Juz Putra
3. Ussy Pawennari : Peserta Hafalan 20 Juz Putri
4. Muh. Fachrurrozi Zamzami : Peserta Hafalan 30 Juz Putra
Do’a dari segenap warga Sulawesi Tenggara semoga Kafilah Sulawesi Tenggara dapat mengharumkan nama daerah melalui capaian prestasi terbaik.

Komentar