Img Kemenpar RI Dongkrak Festival Wakatobi Wave Ke Skala Internasional

Kemenpar RI Dongkrak Festival Wakatobi Wave Ke Skala Internasional

WAKATOBI/KOMINFO – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI), mendukung sepenuhnya rangkaian kegiatan Wakatobi Wonderful Festival ( Wakatobi Wave) & Expo 2018 yang gagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka pada Minggu (11/11/2018) kemarin.

Menteri Pariwisata RI, Dr.Ir.Arief Yahya, melalui Asisten Deputi Bidang Komunikasi dan Pemasaran Kementerian, Harianto mengatakan, Menteri Pariwisata menyampaikan pesan, secara nyata akan bersungguh-sungguh mempromosikan, mempublikasikan, dan menyebarluaskan Wakatobi Wonderful Festival (Wakatobi Wave) & Expo secara Internasional.

Bahkan, Kementerian Pariwisata selama ini mengikuti dan berpartisipasi menggerakkan kekuatan tim intinya untuk mempromosikan Wakatobi Wave. “Ini sebagai wujud Pemerintah Pusat dengan seluruh kekuatan Kementerian lembaga lainya untuk mendorong sepenuhnya kegiatan Wakatobi Wave terus tumbuh dan semakin baik,” sambungnya, di Festival Wakatobi Wave.

Harianto menambahkan, Wakatobi Wave kini telah menjadi bagian dari Seratus Wonderful Indonesia Kelender Of Even.

“Ada beberapa kriteria yang sudah dipenuhi Even ini karena telah dilaksanakan selama Empat tahun, itu adalah prasyarat pertama. Kami melihat ada ke unikan dan kearifan lokal serta partisipasi masyarakat dalam mendukung Even ini,” terangnya.

Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Wakatobi Wave ini, dimana Kementerian Pariwisata telah menetapkan Festival dan Expo Wakatobi Wave sebagai salah satu Iven Wisata Nasional.

“Mewakili Pemda Wakatobi dan Pemprov Sultra, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Kemenpan RI, karena telah menetapkan event ini sebagai salah satu even Wisata Nasional,” ucap Ali Mazi.


Komentar