Img Konflik Warga di Kab. Buteng

Konflik Warga di Kab. Buteng

Dua kelompok warga di Kacamatan Gu dan Kecamatan Sangiawambulu, Kabupaten Buton Tengah, terlibat pertikaian yang menyebabkan seorang pemuda LM Hidayat Hamza merenggang nyawa dan 25 rumah warga terbakar pada Rabu (27/11).

Gubernur Sultra Ali Mazi di Kendari, menyayangkan peristiwa berdarah yang melanda dua kelompok warga bersaudara tersebut.

"Kita ini semua bersaudara. Kita sama-sama anak bangsa yang harus saling menyayangi, bukan saling menganiaya," kata Gubernur.

Pemerintah Sultra segera mencari solusi dari pertikaian yang mengakibatkan puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal karena terbakar.

"Pemerintah daerah setempat segera mendata kerugian dari pertikaian tersebut. Langkah yang diambil pemerintah, baik bantuan perumahan atau bantuan lainnya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah," kata Ali Mazi.

Ia mengimbau warga Sultra, khususnya warga Buton Tengah, menjaga kondusivitas daerah sehingga dapat menjalankan rutinitas sehari-hari.

"Daerah kita ini dapat dibangun kalau kondisi aman. Investor akan serius menanamkan modalnya kalau daerah kita aman. Kalau sesama kita warga Sultra saja tidak saling menyayangi pastilah pihak lain ragu berada di wilayah kita," ujar Ali Mazi.

Komentar