Img Konsep GARBARATA jadi Acuan Aman dalam Menata Pembangunan Sultra

Konsep GARBARATA jadi Acuan Aman dalam Menata Pembangunan Sultra

Kendari, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara Bapak H. Lukman Abunawas membeberkan Makna dari Konsep Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan (GARBARATA). Dimana Konsep tersebut menjadi acuan pasangan Gubernur dan Wagub Sultra, Ali Mazi- Lukman Abunawas (AMAN) dalam rangka menata pembangunan di Bumi Anoa.
Lukman Abunawas menjelaskan , GARBARATA merupakan sebuah Konsep Pembangunan yang merata dan yang berimbang antara Kepulauan dan Daratan. Konsep ini akan membangun Sultra baik pada Kepulauan maupun Daratan. "Semua merata dan tidak ada pilih kasih", ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya belum lama ini.
Orang nomor dua di Sultra itu menegeskan kenapa harus ada konsep tersebut, karena semua demi memenuhi janji kampanye pada semua masyarakat di Sultra.
Namun, program tersebut juga tidak terlepas pada visi-misi AMAN yang tercantum dalam 5 Pilar Sultra Emas baik Sultra Cerdas , Sultra Sehat , Sultra Peduli Kemiskinan , Sultra Beradab dan Beriman serta Sultra Produktif.
"Pembangunan itu tidak lari dari visi- misi kami dan Pilar Sultra Emas", beber mantan Bupati Konawe dua periode.
Mantan Sekda Sultra ini juga menyebutkan, AMAN dalam kepenatannya akan fokus pada pengembangan infrastruktur di berbagai daerah, baik di daratan maupun kepulauan terutama jalan provinsi yang menghubungkan antar daerah di Sultra.***** wt/Diskominfo (fotografer Ewit Diskominfo)

Komentar