Img Korsupgah KPK : Tunggakan PKB Sangat Tinggi

Korsupgah KPK : Tunggakan PKB Sangat Tinggi

Pada korsupgah kali ini KPK mengatakan bahwa tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Sulawesi Tenggara masuk dalam kategori sangat tinggi.

Untuk itu, pemerintah berharap masyarakat, pemda, dan badan usaha se-Sultra yang memiliki kendaraan bermotor dihimbau untuk membayar PKB tepat waktu. Begitu pun bagi yang memiliki tunggakan PKB diharap untuk segera melunasi.

Dalam hal ini, KPK mengapresiasi Bapenda Sultra yang sudah berupaya sekuat tenaga mengupayakan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor untuk menekan tunggakan PKB.

Banyak lagi tunggakan baik perorangan, pemkab/kota ataupun badan usaha yang masih menunggak PKB. Jumlah tunggakannnya sampai saat ini hampir mencapai Rp100 Milyar.

Untuk tunggakan perorangan ada yang lebih dari Rp100 juta dari beberapa kendaraan. Adapun inisial dari 10 penunggak pajak kendaraan bermotor perorangan itu adalah: KS, S, B, S, J, H, A,W,S, dan A.

Sedangkan untuk tunggakan perusahaan ada yang mencapai hampir Rp300 juta dengan inisial 10 perusahaan penunggak terbesar adalah: BJU, SA, UA, DR, KP, JNS, DRP, SMB, BJU, dan TMM.

Untuk pemerintah kabupaten dan kota juga cukup besar walaupun sudah ada pelunasan yang cukup signifikan.

Oleh karena itu, pemerintah menghimbau kepada seluruh wajib pajak agar mematuhi dan segera menyelesaikan kewajiban pajak kendaraan bermotor tersebut sehingga roda pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan khususnya Sulawesi Tenggara dapat berjalan lancar.

Komentar