Img KPK: BANYAK PEJABAT PEMPROV SULTRA BELUM LAPORKAN HARTA KEKAYAAN

KPK: BANYAK PEJABAT PEMPROV SULTRA BELUM LAPORKAN HARTA KEKAYAAN

KENDARI, Diskominfo - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyayangkan rendahnya kesadaran para Pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk mentaati kewajiban Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara(LHKPN).
Ketua Korwil VIII Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Aldiansyah Malik Nasution dalam Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sultra, Untuk Media harus catat ya, Pejabat di Sultra masih Banyak yang belum melaporkan LHKPN di KPK , Ungkapnya pada hari kamis 14/02/2019, bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Sultra.
Untuk itu , ia meminta para Kepala OPD Lebih serius mengelola lembaga pemerintah tingkat Provinsi, termasuk melaporkan LHKPN ke KPK, sebab tidak alasan bagi para pejabat untuk tidak mematuhi kejawiban pelaporan LHKPN.
Berdasarkan data yang di himpun dari total 55 Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra yang sudah melaporkan LHKPN ke KPK baru 19 kepala OPD ,sedangkan yang belum melapor 36 OPD
Untuk Pejabat yang sudah menyerahkan LHKPN,diantaranya Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan dan lainya.sisanya masih 36 Kepala Dinas yang belum melaporkan. tandasnya.*** Rahmat/ wt Diskominfo Fotografer Ewit Diskominfo.

Komentar