Img Kuliner Khas Sultra Dipamerkan, Pj Gubernur Puji Keragaman Kuliner Daerah

Kuliner Khas Sultra Dipamerkan, Pj Gubernur Puji Keragaman Kuliner Daerah

KENDARIPOS — Festival kuliner khas Sultra menjadi warna baru dalam perayaan HUT Sultra tahun ini. Semua kabupaten unjuk kebolehan dalam mengolah produk pertanian, perkebunan dan perikanan masing-masing. Hasilnya disajikan untuk dicicipi para petinggi daerah. Sajian itu juga dinilai dewan juri sebagai salah satu cabang lomba yang akan diumumkan pada malam penutupan Halo Sultra nanti.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengaku keragaman Sultra ternyata tidak hanya soal budaya dan bahasa. Tetapi juga kuliner. “Saya mengapresiasi ide panitia lomba kuliner ini. Karena ini bagian promosi keragaman kita sebagai sebuah provinsi besar, tentu memiliki ciri khas dan olahan kuliner masing-masing,” ujar Teguh Setyabudi saat membuka lomba kuliner khas daerah di pelataran SSDC kompleks MTQ Square, Kamis (26/4).

Kegiatan itu jangan hanya dinilai sebagai lomba mencari yang terbaik, tetapi lebih pada nilai-nilai silaturahmi. “Kita berkumpul di sini ada maknanya, kebersamaan kita jaga, keharmonisasan sesama warga Sultra,” tambahnya. Usai membuka acara, Pj. Gubernur didampingi Ketua PKK Sultra, Ika Oktaviana dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh serta para bupati dan wali kota menikmati hidangan kuliner yang disajikan. 

Komentar