Img Kunjungan Bapak Menteri PUPR dan Komisi V DPR RI.

Kunjungan Bapak Menteri PUPR dan Komisi V DPR RI.

Konawe- Dalam rangka meninjau langsung bencana korban banjir, Bapak Menteri PUPR dan Komisi V DPR RI mengunjungi Kab. Konawe pada Kamis, 20 Juni 2019.
Mengawali perjalanan dari Bandara Haluoleo pada jam 7.30 pagi, rombongan menteri, gubernur, dan komisi V DPR RI langsung menyambangi SMA 1 Pondidaha Konawe, tempat dimana para korban diungsikan. 
Di lokasi pengungsian terdapat 670 korban banjir termasuk 2 orang ibu yang baru saja melahirkan di tempat tersebut. 
Dikabarkan dari posko pengungsian kerugian yang dialami para korban banjir di Konawe mencapai Rp 700 milyar.
Dari SMA 1 Pondidaha, rombongan menteri, gubernur, dan komisi V DPR RI kemudian menuju Jembatan Ameroro dan Bendungan Wawotobi. 
Disana terlihat bahwa kondisi jembatan dan bendungan cukup parah. Oleh karena itu, menteri PUPR mengungkapkan perlu adanya penanganan yang sangat cepat dan agar jangan dibiarkan karena nanti akan semakin rusak. Maka dari itu menteri memerintahkan jembatan dan bendungan harus segera dibangun kembali.
Bapak menteri PUPR berjanji akan membangun dan membuat pogram untuk pemulihan kembali Konawe agar aktifitas masyarakat kembali seperti semula.
Setelah meninjau secara langsung di lokasi pengungsian dan melihat kondisi jembatan dan bendungan, rombongan menteri, gubernur, dan Komisi V DPR RI kemudian bertolak menuju Kendari pada pukul 10.30 pagi. 
Sayangnya kunjungan menteri PUPR dan rombongan kali ini tidak dihadiri Bapak Bupati Konawe, Kery Konggoasa. *** wt / ewit Diskominfo

Komentar