Img Ngoki ke 8 : Dinas Sosial Prov. Sultra : Nilai-Nilai Perjuangan dan Standar Pelayanan Minimal

Ngoki ke 8 : Dinas Sosial Prov. Sultra : Nilai-Nilai Perjuangan dan Standar Pelayanan Minimal

Pemaparan Kadis Sosial, Armunanto, bahwa Oputa Yi Koo merupakan pahlawan nasional kebanggaan Sultra yang telah berjuang dan mempertahankan kejayaan Indonesia, khususnya Sulawesi, yang berawal dari Pulau Buton hingga ke seluruh jazirah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya, mengenai Standar Pelayanan Minimal khusus untuk bangunan panti yang memiliki kendala dalam hal kapasitas daya tampung. Yang seharusnya berkapasitas 70 orang, kini mencapai over kapasitas hingga 100 orang.

Dalam arahannya, Pj. Sekda Laode Ahmad PB. mengajak agar membangun sinergitas dan solidaritas antara OPD, baik dari 32 urusan pemerintahan konkuren maupun pelayanan dasar yang saling terkait.

"Kita wajib membantu Gubernur dan Wakil Gubernur apapun perintahnya. Jangan selalu menjadi beban kinerja kita dalam program dan kegiatan karena posisi indeks kinerja pemerintah Provinsi Sultra berada pada posisi dua digit. Kapan kita mencapai satu digit?" ungkapnya.

"Selanjutnya kita jangan merasa terlalu bangga sebagai kepala dinas atau kepala badan karena kita miliki jabatan yang bersifat amanah sehingga kita selalu berpikir positif, positif, positif dan bekerja, bekerja, bekerja! Kita tugasnya membantu tugas-tugas Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur," tambahnya dengan penuh semangat.

Di akhir arahannya, Pj. Sekda mengatakan bahwa, "Secara ikhlas saya sampaikan bahwa saya Putra Daerah Sultra, siap mewakafkan diri saya untuk membangun komunikasi dan kordinasi untuk membantu Gubernur, Wakil Gubernur, dan para Kepala OPD sampai kapanpun. Dan saya ingatkan bahwa agenda-agenda strategis wajib terkolaborasi antara OPD, seperti persiapan Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2020 dan Pelaksanaan Musrenbang Regional Tahun 2020," tutupnya.

Komentar