Img Pameran Hasil Pangan HPS ke-39 di Kota Kendari

Pameran Hasil Pangan HPS ke-39 di Kota Kendari

Pameran hasil pangan dalam HPS ke-39 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ini memperlihatkan stand yang terdiri dari macam-macam komoditas unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti buah belimbing raksasa hasil persilangan yang merupakan komoditas unggulan dari Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Hasil olahan panganan cabai berupa sambal juga dipamerkan dan diperjualbelikan. Ada pula jagung yang diolah menjadi nasi goreng jagung, menjadi salah satu alternatif panganan selain nasi goreng yang berasal dari bijih padi. Selain itu, terdapat pula Bunga Telang yang diambil sarinya untuk dijadikan minuman yang bermanfaat bagi kesehatan.

Selain flora, ada juga jenis fauna layak konsumsi yang dipamerkan pada stand Kota Baubau, yaitu lobster dan ikan badut/giru (clown fish) yang merupakan komoditas unggulan dari daerah tersebut. Dengan adanya stand pameran ikan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mendukung gerakan GEMARIKAN (Gemar Makan Ikan).

Terdapat pula aneka teknologi pangan terkini dari berbagai perusahaan alat pertanian yang tentunya mempermudah para petani dalam mengelola hasil produksi pertaniannya.

Komentar