Img Pemerintah Provinsi Sultra mengirimkan sejumlah relawan dan logistik ke Palu, dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng),

Pemerintah Provinsi Sultra mengirimkan sejumlah relawan dan logistik ke Palu, dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng),

Pemerintah Provinsi Sultra mengirimkan sejumlah relawan dan logistik ke Palu, dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk membantu penanganan pascatsunami dan gempa di Daerah itu.
Pelepasan tim relawan dan logistik tersebut dilakukan oleh Gubernur Sultra, Bapak Ali Mazi,SH didampingi Wakil Gubernur,Bapak Dr. Lukman Abunawas, beserta Kapolda Sultra, Danrem 143/Haluoleo, Danlanud Hakuoleo dan Danlanal Kendari, di pelataran Kantor Gubernur Sultra.Pada Hari Senin, 1 Oktober 2018 , Relawan dari berbagai elemen itu berjumlah 150 orang terdiri dari Tim Reaksi Cepat, BPBD Sultra, Tagana, PMI, tim medis dan beberapa komunitas lainnya. Selain relawan, terdapat juga 10 kendaraan roda enam dan roda empat yang mengangkut logistik seperti beras, air minum kemasan, pakaian, mie instan dan berbagai logistik lainnya. Gubernur Sultra Bapak Ali Mazi,SH berpesan kepada para relawan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak membeda-bedakan warga yang dibantu, serta menjaga citra Sultra "Selaku gubernur saya berpesan agar tim relawan betul-betul melaksanakan tugas menolong para korban. Saya meminta tim relawan mematuhi perintah ketua tim relawan," katanya. Rombongan tim relawan dari Sultra tersebut akan melalui jalur darat Kabupaten Konawe Utara Sultra-Morowali-Morowali Utara-Poso-Parigi-Donggala-Palu dengan lama perjalanan estimasi dua hari sampai di tujuan. ***Dinas Kominfo Prov.Sultra Wt/ Fotografer Laode Kaharmin.

Komentar