Img PEMPROV-PEMKOT KENDARI PUSATKAN SHALAT IDUL ADHA DI MASJID AL-KAUTSAR

PEMPROV-PEMKOT KENDARI PUSATKAN SHALAT IDUL ADHA DI MASJID AL-KAUTSAR

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan jajaran pemerintah Kota Kendari, akan memusatkan pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Alkautsar Kendari pada Minggu (11/8).

Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah, di Kendari, Kamis, mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Alkautsar tersebut berdasarkan surat Sekda No.450/4452.

"Salat Idul Adha tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 1440 H/2019 M dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf, bahwa titik shalat Idul Adha bagi Pemkot Kendari juga di Masjid Alkautsar Kendari.

"Hal tersebut telah dirapatkan sebelumnya dalam rapat bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sultra, dan kami menyepakati antara Pemprov dan Pemkot bersama-sama di Masjid Alkautsar Kendari," katanya.

Menurut dia, saat itu ada tiga usulan tempat yang akan menjadi pusat Salat Ied. Yakni Masjid Terapun Al-Alam Kendari, Masjid Agung Al-Kautsar serta Kawasan Tugu Persatuan Alun-alun Kendari.

"Namun yang disetujui adalah Masjid Al-Kautsar, dengan alasan lokasinya yang strategis di berada jantung kota Kendari," katanya.


Pewarta : Suparman 
Editor: Hernawan Wahyudono 
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar