Img PENANDATANGANAN PERSETUJUAN BERSAMA PERUBAHAN APBD PROV SULTRA 2019

PENANDATANGANAN PERSETUJUAN BERSAMA PERUBAHAN APBD PROV SULTRA 2019

PENANDATANGANAN PERSETUJUAN BERSAMA PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN ANGGARAN 2019 DI RUANG RAPAT PARIPURNA DPRD PROV. SULTRA, SENIN, 19 AGUSTUS 2019.

Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah disetujui bersama ini merupakan wujud dari pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara terbuka dan bertanggung jawab. Yang tidak lain hanyalah untuk kemakmuran rakyat. Maka dari itu, Gubernur mengatakan dokumen perubahan APBD mempunyai kedudukan penting  sebagai alat untuk memelihara dan mengupayakan keseimbangan fundamental perekonomian untuk proses pembangunan daerah. 

Dalam hal ini Gubernur menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah agar sungguh-sungguh memanfaatkan waktu untuk melakukan berbagai langkah kerja dengan cepat, baik, dan benar agar alokasi anggaran yang tersedia dapat terserap secara optimal, tepat waktu, dan tepat sasaran supaya pencapaian kinerja pembangunan daerah dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Gubernur menambahkan bahwa setiap rupiah yang dibelanjakan melalui APBD harus dapat dipertanggungjawabkan baik secara administratif, kepada masyarakat, serta di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Pertanggungjawaban secara administratif terkait dengan tata kelola keuangan secara baik dan benar. Pertanggungjawaban kepada masyarakat tekait dengan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Sedangkan pertanggungjawaban di hadapan Tuhan Yang Maha Esa terkait dengan niat kita dalam menjalankan kegiatan dilandasi dengan iman dan taqwa semata-mata untuk mencari ridhonya.

"Mari kita jaga mentalitas, integritas dan etika profesionalisme setinggi-tingginya. Jangan menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi apalagi korupsi," tegas Gubernur.

Komentar