Img Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati Buton Selatan Sisa Masa Jabatan 2017 - 2022

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati Buton Selatan Sisa Masa Jabatan 2017 - 2022

Pada Selasa, 31 Desember 2019 pukul 14.00 Wita bertempat di Aula Sangia Ni Bandera Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Gubernur Sulawesi Tenggara melantik H. La Ode Arusani sebagai Bupati Buton Selatan definitif sisa masa jabatan 2017 - 2022.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri No. 131.74/4312 Tahun 2019 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Buton Selatan dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Buton Selatan tertanggal 20 September 2019.

La Ode Arusani merupakan Wakil Bupati Buton Selatan periode 2017 - 2022 yang mendampingi Agus Feisal sebagai Bupati. Namun karena Agus Feisal terbukti bersalah atas kasus korupsi, ia kemudian diberhentikan dari jabatannya. 

Dalam pelantikan ini Gubernur Ali Mazi berharap agar La Ode Arusani mampu mengembangkan potensi daerah Kabupaten Buton Selatan mengingat Busel merupakan kabupaten yang kaya akan potensi sehingga nantinya Busel akan memiliki banyak kemajuan dibandingkan daerah lain.

Gubernur juga berpesan agar Arusani dapat meningkatkan pelayanan publik di Buton Selatan, melakukan pengembangan infrastruktur di daerah, melakukan upaya investasi untuk percepatan pembangunan, dan yang terakhir adalah dapat berkomitmen dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Buton Selatan untuk menciptakan pola birokrasi yang sehat demi terwujudnya Good Governance dalam lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Komentar