Img PENUTUPAN LOMBA PADUAN SUARA MARS GARBARATA DAN LAGU DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA

PENUTUPAN LOMBA PADUAN SUARA MARS GARBARATA DAN LAGU DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA

PENUTUPAN LOMBA PADUAN SUARA MARS GARBARATA DAN LAGU DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA 

Acara penutupan lomba paduan suara tingkat OPD se-Sultra kali ini resmi ditutup oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sultra, ibu Agista Ariany Ali Mazi, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra pada Kamis malam, 3 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, ibu Agista Ariyani mengatakan dengan mengikuti lomba ini istri-istri aparatur sipil, TNI, dan POLRI membuktikan bahwa mereka telah berperan dalam mensosialisasikan secara aktif visi dan misi pembangunan Garbarata di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi dan saling menghormati sesama anggota dharma wanita dan orang lain, juga merupakan wujud dari pembinaan dan memotivasi untuk dapat berkreasi dalam upaya pelestarian dan membangun kemajuan kebudayaan di daerah Sulawesi Tenggara.

Di acara ini pula ditampilkan berbagai macam kain adat yang berasal dari Sulawesi Tenggara yang menunjukkan betapa kayanya bumi anoa akan keanekaragaman budaya yang dimilikinya.

Adapun pemenang juara 1 lomba paduan suara diraih oleh dharma wanita Dinas Cipta Karya Prov. Sultra. Disusul oleh Dinas Kesehatan Prov. Sultra berada di urutan kedua, dan Biro Umum Setda Sultra berada di urutan ketiga.

Sedangkan dharma wanita Dinas Kehutanan, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perkebunan dan Hortikultura, Sekretariat DPR, Dinas Pendapatan Daerah, dan Dinas Pariwisata masing-masing menempati urutan ke 4 sampai ke 10 dalam penampilan 10 besar terbaik.

Di akhir sambutannya, ibu Agista Ariyani berharap kegiatan lomba paduan suara ini akan lebih meningkatkan performance masing-masing ibu-ibu serta lebih mengerti dan memahami makna harmonisasi. Yang semua itu nanti, dapat diterapkan dalam mewujudkan tujuan kehidupan keseharian baik saat bersama keluarga, bekerja, dan bermasyarakat.

Komentar