Img PERESMIAN SULAWESI TENGGARA SEBAGAI SECOND MODERN BROADBAND PROVINCE DI KAWASAN TIMUR INDONESIA (KTI)

PERESMIAN SULAWESI TENGGARA SEBAGAI SECOND MODERN BROADBAND PROVINCE DI KAWASAN TIMUR INDONESIA (KTI)


Dewasa ini seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi, kebutuhan akan internet sudah sangat vital. Internet sangat dibutuhkan dimana-mana . Melonjaknya adopsi internet broadband di negara-negara berkembang di Asia Tenggara juga sedikit memperlihatkan bagaimana negara-negara tersebut mulai menyiapkan diri untuk ekosistem digital.

Begitu pula dengan Telkom. Telkom Sulawesi Tenggara telah kembali menunjukkan kontribusi yang nyata dalam menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai provinsi kedua di Indonesia yang akses komunikasinya sudah terjangkau 100% fiber optic.

Dengan infrastruktur fiber optic ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh banyak pihak mulai dari kalangan rumah tangga, UMKM, dan perusahaan termasuk jajaran pemerintah daerah untuk memajukan perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi digital di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Seluruh wilayah di Provinsi Tenggara telah dilayani dengan kabel fiber optic, terutama di seluruh wilayah Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Muna, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, hingga Kabupaten Wakatobi.

Dengan mengusung tema “Mendukung Ekonomi Digital Indonesia”, peresmian ini merupakan bagian dari roadmap plan Telkom Indonesia untuk modernisasi akses internet di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara yang direncanakan selesai pada tahun 2019 ini.

Komentar