Img Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-48 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-48 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-48 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini diselenggarakan di Rujab Gubernur Sultra pada Rabu, 11 Maret 2020.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI, Ibu Hj. Dra. Tina Nur Alam, MM. dan Anggota DPD RI, Ibu Andi Nirwana Tafdhil, SP., MM. Dan diikuti oleh kader-kader PKK dari 17 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Dalam sambutannya, Gubernur berharap Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini menjadi momentum berharga bagi jajaran Tim Penggerak PKK di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk terus memotivasi diri dan memperkuat komitmen dalam meningkatkan peran dan fungsi strategisnya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK, dalam konstruksi membangun masyarakat menuju terwujudnya keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri.

Selain itu, beliau mengungkapkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup keluarga, sangat diperlukan konsistensi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, dengan menggelorakan semangat kaum perempuan (ibu) untuk terus bersatu mengupayakan peningkatan kualitas keluarga, sehingga dapat melahirkan putra-putri yang sehat (bebas stunting), melalui pola asuh dan pemberian makanan bernutrisi/gizi lengkap dan seimbang, serta menyehatkan , dan membentuk putra-putri yang cerdas dengan pendidikan berkualitas.

Komentar