Img PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-74 TNI TAHUN 2019 TINGKAT PROV. SULTRA

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-74 TNI TAHUN 2019 TINGKAT PROV. SULTRA

Tanggal 5 Oktober menjadi suatu moment peringatan hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Di tanggal itulah cikal bakal berdirinya sebuah lembaga keamanan negara, yang sebelumnya bernama TKR (Tentara Keamanan Rakyat), didirikan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1945.

Untuk memperingati moment bersejarah tersebut maka pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan peringatan upacara HUT TNI yang ke-74 di Pelataran Eks-MTQ Kota Kendari pada Sabtu pagi, 5 Oktober 2019.

Di dalam acara peringatan HUT TNI ini, Gubernur Ali Mazi menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran TNI atas kesuksesannya melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, khususnya dalam membantu tugas pemerintah daerah dalam kondisi dan situasi yang memerlukan sarana, alat, dan kemampuan TNI seperti membantu mengatasi akibat bencana alam, merehabilitasi infrastruktur, serta mengatasi masalah akibat pemogokan dan konflik komunal, sebagaimana yang diamanatkan dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Gubernur juga berharap melalui momentum peringatan hari ulang tahun ke-74 ini dapat semakin memperkuat komitmen dan sinergitas, dalam mewujudkan kemajuan dan kemakmuran bangsa dan negara.

Di akhir sambutannya, Gubernur mengajak segenap jajaran TNI, khususnya Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan profesionalisme, memelihara semangat juang serta kekompakan dalam bekerja dan berkarya sebagai wujud pengabdian tanpa batas kepada bangsa dan negara, dengan konsep kemanunggalan "TNI Kuat Bersama Rakyat". Demi terjaganya kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara yang aman, maju, adil, dan makmur.

Komentar