Img Pj Gubernur Sultra : Kendari Pos Punya Peran Penting Dalam Pembangunan

Pj Gubernur Sultra : Kendari Pos Punya Peran Penting Dalam Pembangunan

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, H. Teguh Setyabudi menyambangi kantor koran harian Kendari Pos, Kamis (29/3/2018) siang. Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dalam menjalin kerjasama. Teguh disambut oleh Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran direksi dan para redaktur. Saat berdialog di Lantai II Graha Pena, Pj Gubernur mengucapkan terima kasih atas kesediaan kru Kendari Pos menerima rombongan pemprov. Kata dia, agenda ini sudah beberapa kali dijadwal hanya saja baru kali ini bisa terlaksana.

“Alhamdulillah saya bisa berkunjung di kantor KendariPos. Sebagai koran terbesar di Sultra tentu media ini memiliki peran besar dalam proses pembangunan daerah. Apalagi dengan tagline santun dan menginspirasi,” ujarnya. “Saya juga sudah mendapat laporan kalau banyak kegiatan yang telah dilaksanakan Kendari Pos dalam mendukung program pemerintah. Termasuk mengontrol hal-hal yang tidak sesuai. Ini sangat bagus dan harus terus ditingkatkan” sambung teguh.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri ini menuturkan, jabatannya sebagai Pj Gubernur hanya 8 sampai 9 bulan saja, atau berakhir ketika ada gubernur terpilih. Nah selama bertugas diSultra, Teguh mengaku sudah mengunjungi 10 daerah dari 17 kabupaten dan kota. “ Sultra memiliki potensi besar dengan kekayaan alam melimpah. Destinasi wisata luar biasa. Hanya saja masih banyak yang perlu dibenahi seperti persoalan infrastruktur sebagai penunjang dan beberapa sektor lainnya. Bicara lokasi wisata, media sangat penting untuk mempromosikan, ” ujarnya.

Suasana diskusi di lantai II Graha Pena.
Dalam mewujudkan kemajuan suatu daerah, lanjut dia, memang peran media sangat dibutuhkan khususnyaKendari Pos yang ada di Sultra dalam mengekspose potensi dan keberhasilan daerah. “Saya selalu membacaKendari Pos setiap pagi. Apa yang disampaikan atau diberitakan sangat menginspirasi. Kalau ada yang mau dikoordinasikan saya terbuka. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Kendari Pos dalam mengontrol dan mendorong kemajuan daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Irwan Zainuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Sultra. Kata dia, Kendari Pos sudah mengubah konsep lama pemberitaan yang dulunya berita buruk adalah berita paling baik. Sekarang, pola pemberitaan menjadi berita baik adalah berita bagus. “Pemerintah juga punya banyak prestasi yang harus kita publis,” katanya.

Irwan juga mengungkapkan, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan Kendari Pos dalam mendukung program pemerintah seperti seminar pengelolaan dana desa, guru idola, festival pagelaran seni budaya dan kegiatan lainnya. “ Kendari Pos akan mensupport setiap kegiatan yang positif untuk kemajuan daerah,” tutupnya. (imn)

Komentar