Img Raih Peringkat IV STQ Nasional di Kalbar, Karo Kesra Mengaku Bangga

Raih Peringkat IV STQ Nasional di Kalbar, Karo Kesra Mengaku Bangga

KENDARI – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) yang ke-25 secara resmi telah ditutup, Sabtu (06/07/2019). Khafilah asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengharumkan nama daerah dengan menduduki peringkat IV Nasional.

Sultra meraih dua emas, satu perunggu, satu harapan dua dan tiga untuk harapan tiga.

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sultra, Beangga Hariyanto, prestasi yang dicapai oleh peserta asal Sultra sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Kata dia, tujuh medali yang ingin direbut Sultra berhasil dibawa pulang ke Sultra dari STQ Nasional Kalbar yang ke-25 ini.

“Alhamdulillah ini adalah target memang tujuh medali dan hasilnya dua medali emas, satu perunggu satu harapan dua serta ada peserta berhasil finish pada harapan 3,” tulisnya saat dihubungi via WhatsAppnya, Sabtu (6/7/2019).

Secara pribadi, Beangga yang diambang pensiun bangga, sebab meraih prestasi yang cukup membanggakan Sultra. Sultra sendiri finish diperingkat IV Nasional pada ajang STQ Nasional ini.

“Alhamndulillah secara pribadi sesuatu yang sangat membahagiakan dan sangat berarti bagi hidup saya. Saya bisa memberikan yang terbaik di saat saat terakhir perjalanan kerja saya sebagai pegawai ASN,” tulisnya.

Berikut daftar prestasi pencapaian Khafilah asal Sultra:

  1. Juara I 10 juz putra : Asrar Abu Khair.
  2. juara I 20 Juz putri: Ussy Pawennari
  3. Juara III 30 Juz Putra: Much. Fachrurozi Zamzami
  4. Harapan II Tafsir Bahasa Arab Putri: Kasmarani Ibrahim
  5. Harapan III 100 Hadits Sanad Putra: MUh. Rifal
  6. Harapan III 100 Hadits Putri: Nur Fadillah
  7. Harapan III Tilawah Dewasa Putri: Jismayani.
Peringkat satu STQ Nasional Kalbar adalah DKI Jakarta, Banten, Sumatra Utara dan Sultra ke empat. peringkat lima adalah tuam rumah sendiri. (b)
Reporter : Rahmat R Editor : Taya

Komentar