Img Rakor Kehumasan Se- Sultra , Dinas Kominfo Tekankan Dua Fungsi Utama

Rakor Kehumasan Se- Sultra , Dinas Kominfo Tekankan Dua Fungsi Utama

Kendari, Dinas Kominfo Sultra menggelar rapat Koordinas (Rakor) Kehumasan Se- sulawesi Tenggara, di salah satu hotel , di Kendari , senin 04-03-2019
Kepala Dinas Kominfo mengatakan Rakor mengacu ketentuan Kementeri Komunikasi dan Informatika tentang Peran dan Fungsi Badan Koordinasi Kehumasan( Bakohumas)
Ketentuan tersebut , kaa kusnadi mengatur tata kerja bakohumas pemerintah yakni memberikan pembinaan dan pengembanganprfofesi kehumasan dalam rangka menunjang kebijakan pemerintah.
Kehumasan dalam pemerintahan sangtlah menentukan karena pada dasarnya memiliki dua fungsi utama yakni memberikan informasi kepada masyarakat dan lingkungan sehubungan dengan knerja kebijakan dan program pemerintah, serta menyerap dan menghimpun informasi dan aspirasi dari masyarakat sebagai dasar penyusun kebujakan bagi pemerintah.
Dalam Rakor bakohumas sendiri mengambil tema: Peran Badan Koordinasi kehumasan se Sulawesi Tenggara dalam rangka Mengantisipasi dan Minimalisir Ujaran kebencian dan Hoax menjelang pemilihan legislatif dan pilpers 2019 di Sulawesi Tenggara.
Kepala Dinas Kominfo juga menyatakan bhwa peran humas cukup penting dan merupakan posisi dominan dalam sebuah organisasi atau lembaga, humas sebagai corong atau sumber informasi ,harus bisa bermitra dengan media dalam memberikan informasi yang baik dan benar dan akurat.
dalam Rakor ini menghadirkan moderator dari Dinas Kominfo Sultra ibu Waode Sittiheriayani, S.Sos, MSi dan Direktur Tatakelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementrian Kominfo, Bapak Drs. Selamatta Sembiring , MSi dan Direktur Kendari Pos. Irwan Zainuddin,SH. wt/ diskominfo, fotogafer Zulfikar Diskominfo

Komentar