Img SAMBUTAN GUBERNUR SULTRA DALAM PIDATO KENEGERAAN PRESIDEN RI DI RAPAT PARIPURNA DPRD SULTRA

SAMBUTAN GUBERNUR SULTRA DALAM PIDATO KENEGERAAN PRESIDEN RI DI RAPAT PARIPURNA DPRD SULTRA

Gubernur Sultra memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Sultra menjelang Pidato Kenegaraan Presiden RI untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Aula Gedung DPR Provinsi Sultra, Jumat(16/8/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M. Si., Ketua DPRD Prov. Sultra, Kapolda Sultra, Kajati Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, dan Kabinda Prov. Sultra.

Dalam sambutannya Gubernur mengungkapkan kemerdekaan yang telah diraih saat ini merupakan proses sejarah panjang yang telah diantarkan para pendahulu dengan berbagai pengorbanan yang tidak sedikit dari para pejuang kemerdekaan. Kita harus menjadi bangsa yang santun, yakni bangsa yang menghargai jasa dan perjuangan para pahlawannya.

Kemerdekaan harus diisi dengan berbagai kerja dan karya nyata yaitu dengan melalui peningkatan kapasitas dan sumber daya yang progresif.

Oleh karena itu, dalam Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke-74 ini tema yang ditetapkan pemerintah adalah SDM UNGGUL INDONESIA MAJU, mengingat kita sebagai bangsa yang besar perlu menyiapkan dan mencetak kapasitas dan kualifikasi bangsa demi hadirnya generasi-generasi unggul untuk membawa bangsa ini menjadi maju dan berdaya saing.

Komentar