Img Senam Poco-Poco Olah Raga Sultra "Juara Satu" pada Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Nasional tahun 2019

Senam Poco-Poco Olah Raga Sultra "Juara Satu" pada Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Nasional tahun 2019

Laporan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. Sultra, Ashar di Ruang Pola Kantor Gubernur Jumat, 8 November 2019 bahwa hari ini ada 2 agenda yaitu Penerimaan Kontingen Jambore Pemuda Indonesia Prov. Sultra setelah berlomba di Provinsi Sulawesi Utara dan Melepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional XV KORPRI tahun 2019 di Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya Ashar menjelaskan bahwa, Jambore Pemuda Indonesia di Sulawesi Utara telah dilaksanakan lomba Poco-Poco Olahraga yang dimenangkan oleh kontingen Sultra sebagai "Juara Satu" Tingkat Nasional.

Adapun peserta lomba Poco-Poco Olahraga dari 17 kab / kota setelah seleksi kurang lebih selama 3 bulan dan terpilih sebagai berikut :
1. Wira dari kota kendari
2. Ikra dari Kab. Konkep
3. Aswandi dari Kab. Butur
4. Jesi dari Kab Koltim
5. Wia dari Kab. Konkep
6. Vega dari Kab. Konsel

Begitu pula laporan tentang keberangkatan kontingen PORNAS XV KORPRI di Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung dengan jumlah 31 atlit dan 5  cabang olahraga yaitu Tenis Meja, Tenis Lapangan, Buku Tangkis, Catur, dan Futsal

Dalam sambutan Asisten Satu, Bapak Syafrudin Safaa, mewakili Bapak Gubernur Ali Mazi, bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sultra mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kontingan Jambore Pemuda Indonesia. Ini patut diberikan apresiasi telah mengharumkan nama daerah Provinsi Sulawesi Tenggara karena tidak mudah berkompetisi sebanyak 34 provinsi. 

"Selanjutnya saya ucapkan selamat bertanding kepada 31 atlet di PORNAS XV KORPRI tetap menjaga sportivitas dan kesehatan serta jaga nama baik daerah Sultra karena insya Allah tahun depan akan dilaksanakan MTQ Nasional KORPRI di Sultra. Untuk target PORNAS XV KORPRI di Babel, cukup medali 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu," ujar Syafrudin Safaa.

Komentar