Img SOSIALISASI PEDOMAN KERJA BKPM-POLRI BAGI JAMINAN KEAMANAN INVESTASI DI SULTRA

SOSIALISASI PEDOMAN KERJA BKPM-POLRI BAGI JAMINAN KEAMANAN INVESTASI DI SULTRA

Sosialisasi Pedoman Kerja BKPM-POLRI bagi Jaminan Keamanan Berinvestasi di Sultra ini diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu, 18 September 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM RI, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan POLRI, Kepala Badan Reserse Kriminal POLRI, dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan POLRI beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Gubernur menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi pedoman kerja BKPM-POLRI ini. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara BKPM RI dan POLRI yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2016 yang lalu dalam hal melakukan perlindungan dan keamanan bagi dunia usaha, terutama dalam hal pemberian kepastian hukum, untuk mendukung kegiatan investasi di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dengan adanya kepastian hukum dan jaminan keamanan berinvestasi akan menciptakan kepercayaan para investor, untuk berinvestasi di suatu wilayah. Selain itu, kepastian hukum dan jaminan keamanan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi para investor dalam melakukan analisa terhadap situasi keamanan suatu daerah terlebih dahulu, sebelum memutuskan dan memulai investasi.

Pedoman kerja ini nantinya juga akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan dan program pengembangan investasi yang kondusif, aman, nyaman, dan ramah. Selain itu, pedoman kerja ini dapat mempermudah pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam meningkatkan pertumbuhan investasi di Provinsi Sultra.

*Photo by Khumink (Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik)

Komentar