Img sukseskan  100 Hari kerja  AMAN , DInas ESDM Sultra

sukseskan 100 Hari kerja AMAN , DInas ESDM Sultra

Kendari- DisKominfo,  Setealah resmi melauncing  program 100 hari kerja Gubernur dan wakil Gubernur  dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara , Ali Mazi - Lukman Abunawas, selasa, 30/10/2018 melalui dinas Energi dan sumberdaya mineral  sultra akan menggelar pertemuan dengan perusahaan tambang di sultra untuk membantu  mensukseskan program sultra, sesuai yang katakpekaaan  Plt. Kepala Dinas ESDM bapak Dr. Andi Makkawaru, "insyaAllah pekan depan kita akan menggundang seluruh perusahan tambang se- sultra  untuk mensukseskan pembangunan  seperti yang di gagas AMAN dan kami sudah  jadwalkan.
pada pertemuan tersebut  pihak perusahaan tambang  akan di tuntut untuk  bisa mengikuti dan berkontribusi dalam pembangunan di sultra, serta har mereka juga  harus memperhatikan kewajiban terhadap negara dan daerah.
kewajiban  yag kami maksudkan yaitu: pembayaran pajak PPH , pajak PBB , Pajak P3 di sektor pertambangan dan Kehutanan, Kemudian pajak alat berat, Pajak Penggunaan bahan Bakar Kendaraan bermotor yang sudah diatur dengan Undang - undang 28 tahun 2009, pajak royaltinya dan land-rent itu semua harus terpenuhi,   
selain itu, lanjut perushan tambang juga harus memenuhi  kewajibanya kepada masyrakat sperti pengembngan  dan pemberdayaan masyarakat atau corparate social responsibility(CSR) itu semua harus di perhtikan menurut bapak Dr.Andi Makkawaru.
Kegiatan ini juga di hadiri langsung  oleh stakeholder dan Ombusman RI dan KPK bidang Koordinasi survei dan para Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)*rahamat MK wt/Diskominfo. 

Komentar