Img Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke - 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke - 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke - 74 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipimpin oleh Gubernur Ali Mazi, menggelar Upacara Bendera yang berpusat di Kec. Unaaha Kab. Konawe Prov. Sultra pagi Kamis pagi (05/12)

Kegiatan upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh jajaran ASN, para guru, serta siswa-siswi se-kabupaten Konawe.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus berkomitmen memberikan perhatian pada peningkatan kesejahteraan guru honorer di daerah dan memberikan kesempatan setara kepada semua guru untuk memperoleh kesempatan meningkatkan kapasitas profesi.

Gubernur juga menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim, yang mengajak semua guru Indonesia untuk melakukan perubahan walaupun itu bernilai kecil yang dilakukan dalam sebuah kelas. Karena perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.berpesan untuk menjadikan PGRI sebagai mitra pemerintah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional yang bermutu untuk Indonesia unggul.

Komentar